Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami

Thursday 1 January 2015

Resep Sup Iga Praktis Tanpa Tumis

Resep Sup Iga Praktis Tanpa Tumis. Musim penghujan begini paling enak makan yang anget-anget. Salah satunya tentu saja sup. Favorit keluarga itu sup daging, karena selain lezat dan bergizi, campuran merica sebagai bumbu juga membuat tubuh hangat.

Kali ini pengen banget bikin sup iga daging seperti di resto-resto gitu hehe. Biar agak sedikit beda. Maju mundur sih waktu merencanakan mau masak sup ini, iga kan lama banget proses pengempukannya, bisa-bisa masaknya kelamaan, bisa kelaparan nih :(

Dapat cara praktis untuk memasak sup iga tanpa tumis dari teman. Selain bisa mengurangi konsumsi minyak yang konon kurang bagus bagi kesehatan, cara ini bener-bener praktis baik dari segi pengolahan dan pengempukan daging di iga. Monggo silakan dipraktekan ya.


Bahan-bahan :
Iga sapi
Bawang bombay 1/2 butir, iris
Bawang putih 2 siung, iris
Daun seledri 3 batang, iris tipis
Wortel 1 buah, kupas dan potong-potong
Tomat segar 1 buah, potong-potong
Merica hitam 1/2 sdm
Air 2 liter
Bawang goreng
Garam dan gula secukupnya

Cara memasak :
a. Rebus iga hingga mendidih sekali. Buang airnya.
b. Masukkan ke dalam panci presto bahan-bahan ini : daging iga‎, bawang bombay 1/2 butir, bawang putih 2 siung, daun seledri 3 batang, wortel kupas 1 buah, merica hitam butiran, 1 buah tomat segar, garam gula dan air 2 liter. Tutup panci.
c. Nyalakan api dengan api besar. Setelah mendesis, kecilkan api. Masak hingga 30 menit. Matikan api. Tunggu hingga tekanan berkurang, baru buka panci presto.
d. Cicipin. Tambahan garam ataupun gula sesuai selera.
Cara penyajian :
Masukkan dlm mangkuk, seledri segar, bawang merah goreng, irisan tomat segar, dan irisan daun bawang segar. Tuang daging dan kuah ke dalam mangkuk. Sup iga segar siap dinikmati.

Resep Sup Iga

1 comment:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...