Dapat resep ini dari bogasari.com, tapi sayang.....fotone cuma pake kamera HP 2MP.
Resep awalnya, ini judulnya Beef Floss kaya roti breadtalk itu, kan saat itu lagi booming2nya. jadi aku googling resep ini. Rotinya lembut... aku pakainya susu Ultra putih, tapi karena lagi gak punya abon, aku buat aja jadi roti kasur, ada yang isi coklat, ama keju.

Pernah.. aku buat roti satu resep. ada yang isi meses, ada yang isi keju, aku bawa pulang ke gresik, trus kami sekeluarga besar berangkat ke Jember. rotinya aku bawa. tau ga, komentarnya mbakku? jarene 'Yak...kowe iki tuku roti entek piro? kok akeh banget!!" (Kmu beli roti habis duit berapa? Kok banyak banget rotinya?) haha...gak tau dia...cuma modal dikit jadi banyak. tapi tetep gak percoyo kalau aku buat sendiri. capek dehhh!!!!
 
Resep ini seharusnya pake mayonaise, tapi aku bentuk roti kasur aja. biar irit.
Bahan-bahan
Sponge:
350 gr tepung terigu protein tinggi
7,5 gr ragi instant (aku pakainya fermifan)
1 sdt gula
200 cc air

Bahan A:
150 gr tepung terigu protein tinggi
5 gr pengempuk roti (aku pakai baker bonus)
37 gr susu bubuk
25 gr susu cair (aku pakai susu ultra putih yang kotak kecil)
3 bt kuning telur
5 gr garam
80 gr gula
+ 100-150 cc air

Bahan B:
75 gr Margarin
Cream Mayonaise:
Mayonaise 1/2 botol kecil (kurleb 100 gr)
Gula halus 20 gr
Susu kental manis 35 gr
(Aduk semua bahan sampai rata dan siap untuk dipoleskan untuk roti yang sudah dingin)

Cara membuat:

1. Semua bahan untuk sponge dicampur rata, diamkan 20 menit
2. Masukkan bahan A dan aduk sampai rata, kemudian tambahkan bahan B,
    Aduk kembali sampai kalis
3. Diamkan 10 menit, kemudian timbang @ 40 gr, bulatkan
    Istirahatkan + 1.5 jam
4. Panggang dalam oven dengan suhu 170oC selama + 20 menit
5. Dinginkan, lalu dibelah, beri cream mayonaise
6. Poles bagian atas dengan cream mayonaise serta taburi dengan abon