Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami

Monday 25 April 2016

Variasi Resep Bakso yang Enak

Apakah anda pernah mencoba untuk membuat resep bakso goreng ? iya ada beberapa bakso yang direbus hingga matang dan menyerupai bakso pada umumnya dan ada beberapa yang digoreng. Tentu rasanya tidak kalah nikmat dengan bakso biasa. Jika anda biasa berjalan-jalan di pasar dan menemukan pedagang bakso atau cilok (bakso berbentuk kecil) disana cobalah menanyakan apakah ada bakso atau cilok goreng disana. Rasanya bakso dan cilok yang digoreng terasa lebih krispi karena ditambahkan tepung. Variasi resep bakso yang satu ini bisa anda aplikasikan langsung ke dapur tercinta anda.
Untuk membuat resep bakso goreng anda perlu menyiapkan bahan sebagai berikut :
-        150 gram udang kupas
-        100 gram paha ayam fillet
-        100 gram kulit ayam
-        4 siung bawang putih yang sudah digoreng dan dihaluskan
-        1 batang daun bawang
-        ½ sdm garam
-        ¼ sdt merica bubuk
-        ½ sdt gula pasir
-        ½ sdt penyedap rasa
-        2 sdt minyak wijen
-        2 butir telur
-        75 ml air es
-        150 gram tepung kentang
-        1 sdt baking powder
-        Minyak padat untuk menggoreng
Bahan sambal :
-        3 siung bawang putih
-        3 buah cabai merah keriting
-        5 buah cabai rawit merah
-        3 sdm saus sambal
-        ¼ sdt garam
-        ½ sdt gula pasir
-        1 sdt tepung sagu
-        100 ml air
Adapun cara membuatnya adalah pertama-tama anda perlu mencampur udang, kulit ayam, ayam, bawang putih, garam, daun bawang, gula pasir, merica bubuk, penyedap rasa Royco rasa ayam, dan minyak wijen. Dimasukkan menjadi satu ke dalam blender dan blender sampai halus. Tambahkan sedikit air es pada adonan dan uleni sampai kalis. Tambahkan pula tepung sagu dan tepung kentang serta baking powder lalu aduk merata.

Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan menyerupai bakso pada umumnya. Goreng kedalam minyak yang sudah disiapkan dengan api sedang. Tiriskan satu persatu bakso goreng. Untuk sambal  anda perlu mencampur semua bahan sambal gunakan ulekan atau blender untuk menghaluskan bumbu-bumbunya. Rebus bumbu sambal tadi dan tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Kentalkan dengan larutan tepung sagu. Masuk dan aduk hingga meletup-letup. Dan bakso goreng beserta sambalnya sudah siap untuk disajikan kepada keluarga tercinta anda dirumah.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...